Rabu, 13 April 2016

               Untuk membentuk generasi yang sehat dalam peningkatan kwalitas kluarga , sangatlah dibutuhkan sosok seorang ibu yang kuat dan sehat.  Oleh karena itu salah satu dari upaya perlindungan terhadap ibu ibu adalah peningkatan pelayanan kesehatan dimana salah satunya adalah dengan deteksi dini Kanker serviks. Menurut ahli kedokteran Kanker Serviks merupakan pembunuh no 1 untuk kaum  wanita.
               Sesuai dengan himbauan Gubernur selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Jawa Tengah dan Tema Hari Kartini ke 137 tahun 2016 yaitu Dengan Semangat Kartini Kita Tingkatkan Kwalitas Keluarga Melalui Generasi Sehat, Ekonomi Kuat, Perempuan Bermartabat , Pantya Hari Kartini Tingkat Kabupaten bekerjasama dengan DKK Kab. Blora kembali menyelenggarakan Bhakti Sosial pemeriksaan sejumlah ibu2 guna pencegahan dini penyakit Kanker Serviks dengan metode IVA ( Inspeksi Visual dengan Asam Asetat ).
               Pemeriksaan dilakukan pada sejumlah ibu ibu dan dipusatkan di Puskesmas Kecamatan Cepu pada hari Rabu tgl 13 April 2016 dan diikuti sejumlah ibu ibu dari Kecamatan Cepu, Sambong dan Kedungtuban.
                Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kab. Blora berpesan pentingnya melakukan deteksi dini terhadap Kanker Serviks secara berkala, minimal 1 tahun sekali. Mencegah lebih baik daripada mengobati.
                 Hadir dan turut menyaksikan Kepala Puskesmas Cepu Dr. Puji Basuki, Camat Cepu selaku Pembina TP PKK Cepu beserta Ketua TP PKK Kec.Cepu, BPMPKB Kab. Blora, dan Ketua GOW.










0 komentar:

Posting Komentar