Sabtu, 23 April 2016

           Peringatan Hari Kartini ke 137 Tingkat Kab. Blora Tahun 2016 telah dilaksanakan dengah kidmad di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora tepat pada tanggal 21 April 2016.
           Acara di awali dengan tarian selamat datang Blora Bumiku, yang dibawakan oleh mahasiswa Akper Kampus Blora disusul sambutan Ketua TP PKK sebagai penasehat pantya peringatan HK dan pengarahan Bupati Blora.
            Ketua pantya peringatan HK tahun ini Ny. Yayuk Bondan Soekarno menyampaikan bahwa pada peringatan HK tahun ini telah dilakukan beberapa kegiatan bhakti sosial diantaranya anjangsana kpd 50 warga masyarakat dan lansia yg kurang mampu, menyantuni 2 org penderita hydrocephalus, deteksi dini kanker serviks kpd sejumlah ibu ibu, pelatihan pertolongan bahaya kebakaran kpd sejumlah anggota GOW, dan jalan sehat serta lomba memasak kudapan berbahan dasar lokal non beras.
             Dalam sambutannya Ketua TP PKK, ny. Umi Djoko Nugroho mengajak semua perempuan di Kab. Blora berperan aktif turut serta meningkatkan derajat kesehatan kaum wanita untuk melahirkan dan menyiapkan generasi yg tangguh dan kuat, meningkatkan  kesejahteraan kluarga dan bisa menjadi sosok wanita teladan baik di kluarga maupun di masyarakat.
             Pada kesempatan ini pula Bupati Blora Bpk Djoko Nugroho berpesan hendaknya para ibu di Kab. Blora bisa berperan aktif dalam turut serta mengisi pembangunan. Perbedaan antara laki2 dan perempuan di Kab. Blora hampir tak terlihat dengan dibuktikannya posisi jabatan penting yg sudah dipegang oleh wanita.
              Acara dihadiri oleh smua anggota Forkopimda beserta istri,  jajaran SKPD, Badan/kantor, semua organisasi wanita, dan tokoh agama/masyarakat serta siswa siswi SMA sekaligus sebagai pengisi hiburan.
















     

0 komentar:

Posting Komentar