Selasa, 12 April 2016

               Menyikapi banjirnya makanan instan/bahan jadi yang banyak di konsumsi masyarakat terutama anak2 sekolah, TP PKK Provinsi Jawa Tengah melalui Pokja III menyelenggarakan program Fasilitasi Peningkatan Kemampuan Pengelola Warung Sekolah dalam menjajakan makanan sehat bekerja sama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah.
             Kegiatan ditujukan kepada para Kader TP PKK Desa dan Pengelola Warung Sekolah dari 3 Desa sebanyak 150 orang yakni Desa Pilang, Desa Temulus dan Desa Sumberrejo Kecamatan Randublatung. Kegiatan di lakasanakan di Aula Desa Pilang selama 2 hari yaitu tanggal 12 dan 13 April 2016. Acara diisi dengan meteri Manajemen Warung Sekolah, Pengetahuan Jajanan sehat dan Praktek beberapa menu jajanan yang berbahan dasar ikan lele, bandeng dan ikan lain yg ada didaerah setempat.
              Ketua TP PKK Kab. Blora Ibu Dra. Umi Djoko Nugroho menyambut gembira karena acara langsung dilaksanakan di Desa sehingga langsung bisa tepat sasaran. Dalam sambutannya Ibu Umi yang juga sebagi Ketua Forikan Kab. Blora menghimbau kepada smua kader PKK bisa mengajak masyarakat gemar makan ikan. Kepada para pengelola warung sekolah beliau juga berpesan jika menyediakan jajanan di sekolah hendaknya bisa memenuhi standart kesehatan yang baik dan klo memungkinkan  bisa disajikan dengan bahan dasar ikan.
              Kepala Dintanbunaikan Kab. Blora melalui Kabid Perikanan Bpk. Ir. Surahno mengatakan bahwa tingkat konsumsi ikan di Kab. Blora sangat kurang. Kab. Blora berada di urutan 34 dari 35 Kabupaten di Jawa Tengah.
              Ketua TP PKK Prov Jawa Tengah melalui Ketua Pokja III mengajak seluruh masyarakat terutama ibu ibu untuk untuk selalu menyediakan dan mengkonsumsi ikan karena didalam ikan terdapat banyak kandungan protein yg sangat dibutuhkan untuk perkembangan balita dan bisa mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit.
                Hadir pada acara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah yang di wakili Ibu Dian, Ka Dintanbunaikan Kab. Blora yg di wakili Bpk. Ir. Surahno, Ketua TP PKK Kab. Blora dan jajaran Pokja III, Bpk. Camat dan Muspika Kec. Randublatung, Ketua TP PKK Kec dan parak kader PKK serta para pengelola warung sekolah desa Pilang, Temulus dan Sumberrejo.
Ibu Dian dr Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jateng




Para peserta dari Pilang, Temulus da Sumberreja Kec. Randublatung


Sambutan Ketua TP PKK Kab. Blora

Penyeraha secara simbolis materi pelatihan


0 komentar:

Posting Komentar