Senin, 01 Mei 2017

Sebagai upaya mendukung arah kebijakan Program Pemerintah Kabupaten Blora dengan prioritas penanganan antara lain bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dan percepatan penanganan kemiskinan melalui penetapan  Desa Pronangkis, Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora melalui Program Kerja Pokja II Tahun 2017 telah menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Kewirausahaan bagi warga Desa Binaan/Desa Pronangkis Tahun 2017. Pelatihan dilaksanakan di 2 lokasi Desa Binaan/Pronangkis yaitu Desa Ngampel Kecamatan Blora  dan Desa Sidomulyo Kecamatan Banjarejo  diikuti oleh sekitar 100 orang  warga masyarakat yang memiliki usaha home industri. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal  26 April 2017  dan 27 April 2017.
Narasumber pelatihan berasal  dari Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM serta  Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora. 
Melalui Pelatihan kewirausahaan ini akan  diajarkan tentang  bagaimana untuk mengetahui, mengidentifikasi dan merespon peluang bisnis yang baru serta kemampuan manajemen untuk membangun dan mengembangkan bisnis serta diharapkan bagi warga masyarakat yang telah mendapatkan pelatihan menjahit dan warga masyarakat yang mempunyai usaha rumahan (home industri) dapat meningkatkan usahanya dengan manajemen yang baik yang pada akhirnya dapat meningkatkan pendapatan keluarga.(ns)

Kegiatan Praktek  dalam Pelatihan Kewirausahaan
Narasumber dari TP.PKK Kabupaten Blora



Narasumber dari Dinas Perdagangan, Koperasi  dan UKM Kab. Blora
Kegiatan Praktek Pelatihan Kewirausahaan

0 komentar:

Posting Komentar